Pages

Senin, 22 April 2013

Contoh RE bisnis


         Rick Seafood Restö

Oleh :
Nama             : Muhammad Rizky
Alamat            : jl.merbabu Rt.05/06 no.1 pondok melati jatiwarna bekasi
TTL                  : Jakarta 24 Agustus 1992
Status Pendidikan : Mahasiswa Ilmu Budaya UGM
Jenis Usaha     : Restoran Makanan Laut
Detail Usaha   : Bisnis restoran makanan laut ini mengutamakan kepuasan pelanggan, tempat yang nyaman dan santai untuk acara kumpul keluarga dan kumpul dengan teman-teman membuat pelanggan tertarik untuk setia datang ke restoran kami sehingga kami yakin mampu menarik pelanggan yang banyak, terlebih lagi lokasi kami yang strategis di dalam kota yang yang dekat dengan daerah perumahan dan jalan besar dan juga masih jarangnya restoran sea food yang ada.
-  usaha restoran sea food sendiri banyak di gemari oleh orang-orang kota walaupun harga yang cukup mahal tapi tergantikan dengan kepuasan sajian makanannya yang sedap.  
- Dengan berkembangnya usaha ini kami yakin akan banyak menyerap pelanggan setia dan akan banyak menyerap tenaga kerja.
Vision              : menyediakan makanan laut beraneka macam yang  berkualitas dan segar
Mission            : Hidangan yang higenis dan istimewa
                        - penyediaan hidangan ikan yang segar
                        - tempat yang selalu bersih, indah dan sejuk
Target pasar   : Target   utama  adalah sebagin besar keluarga yang tinggal di daerah perumahan-perumahan dekat dengan restoran kami dan juga para pelanggang dari berbagai tempat yang melewati jalan di depan restoran
Strategi Pemasaran : dengan menggunakan analisis SWOT yaitu :
Strangge : restoran kami pada tempat yang strategis terletak pada jalan besar yang bisa dilihat para pengguna jalan yang lalu lalang dengan tempat yang indah dan nyaman, dan pesaing yang tidak banyak.
Weaknes : restoran sea food adalah harganya yang cukup mahal sehingga para pelanggang tidak selalu bisa untuk membeli makanan sea food ini
Opportunity : kesempatan pada restoran sea food adalah para pelanggan yang ketagihan makan di restaurant kita dan mempunyai makanan favorit sea  memudahkan kita dalam berpromosi
Threat : pada restoran sea food adalah ketika dalam massa-massa atau waktu ketika krisis ekonomi sehingga orang banyak yang harus menahan pengeluaran sehingga jarang yang makan di restaurant

Jadi dengan analisis SWOT dalam pemasaran yang akan kita utamakan lebih kepada internal seperti brosur dan juga pampflet-pamflet di sekitar restaurant dan secara pir to pir kepada pelanggang yang telah singgah di restaurant kita.
Biaya Produksi & Pemasaran : Biaya modal Investasi terdiri dari sewa tempat, Perabotan, barang habis pakai, dan bahan makanan mencapai Rp 88.000,000
- Kontrak tempat 1 tahun                                             Rp    24.000.000
- Renovasi                                                                   Rp     10.000.000
- Kursi, meja, lemari                                                    Rp    15.000.000
- Kompor gas 2 unit                                                    Rp      1.200.000
- Kompor Listrik 1 unit                                                Rp      1.000.000
- Peralatan memasak lainnya                                        Rp     3.500.000
- Kulkas besar                                                             Rp      3.000.000
- Heater                                                                       Rp      3.000.000
- Motor I unit                                                               Rp    12.000.000
- lain-lain                                                                      Rp      1.000.000
                           Total                                                Rp   73.700.000

1.    Modal Kerja (Pembelian bahan dapur, ikan, dll)   Rp.    14.300.000
        Grand Total                                           RP    88.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

handapeunpost