Oleh :
Nama : Muhammad Rizky
Alamat :
jl.merbabu Rt.05/06 no.1
pondok melati jatiwarna bekasi
TTL :
Jakarta 24 Agustus 1992
Status
Pendidikan : Mahasiswa Ilmu Budaya UGM
Jenis Usaha : Restoran Makanan Laut
Detail Usaha :
Bisnis restoran makanan laut ini mengutamakan kepuasan pelanggan, tempat yang
nyaman dan santai untuk acara kumpul keluarga dan kumpul dengan teman-teman
membuat pelanggan tertarik untuk setia datang ke restoran kami sehingga kami
yakin mampu menarik pelanggan yang banyak, terlebih lagi lokasi kami yang
strategis di dalam kota yang yang dekat dengan daerah perumahan dan jalan besar
dan juga masih jarangnya restoran sea food yang ada.- usaha restoran sea food sendiri banyak di gemari oleh orang-orang kota walaupun harga yang cukup mahal tapi tergantikan dengan kepuasan sajian makanannya yang sedap.
- Dengan berkembangnya usaha ini kami yakin akan banyak menyerap pelanggan setia dan akan banyak menyerap tenaga kerja.
Vision : menyediakan makanan laut beraneka
macam yang berkualitas dan segar
Mission : Hidangan yang higenis dan istimewa
- penyediaan hidangan
ikan yang segar
- tempat yang selalu
bersih, indah dan sejuk
Target pasar : Target utama
adalah sebagin besar keluarga yang tinggal di daerah perumahan-perumahan
dekat dengan restoran kami dan juga para pelanggang dari berbagai tempat yang
melewati jalan di depan restoran
Strategi Pemasaran : dengan menggunakan analisis
SWOT yaitu :Strangge : restoran kami pada tempat yang strategis terletak pada jalan besar yang bisa dilihat para pengguna jalan yang lalu lalang dengan tempat yang indah dan nyaman, dan pesaing yang tidak banyak.
Weaknes : restoran sea food adalah harganya yang cukup mahal sehingga para pelanggang tidak selalu bisa untuk membeli makanan sea food ini
Opportunity : kesempatan pada restoran sea food adalah para pelanggan yang ketagihan makan di restaurant kita dan mempunyai makanan favorit sea memudahkan kita dalam berpromosi
Threat : pada restoran sea food adalah ketika dalam massa-massa atau waktu ketika krisis ekonomi sehingga orang banyak yang harus menahan pengeluaran sehingga jarang yang makan di restaurant
Jadi dengan analisis SWOT dalam pemasaran yang akan kita utamakan lebih kepada internal seperti brosur dan juga pampflet-pamflet di sekitar restaurant dan secara pir to pir kepada pelanggang yang telah singgah di restaurant kita.
Biaya Produksi & Pemasaran : Biaya modal Investasi terdiri dari sewa tempat, Perabotan, barang habis pakai, dan bahan makanan mencapai Rp 88.000,000
- Kontrak tempat 1 tahun Rp 24.000.000
- Renovasi Rp 10.000.000
- Kursi, meja, lemari Rp 15.000.000
- Kompor gas 2 unit Rp 1.200.000
- Kompor Listrik 1 unit Rp 1.000.000
- Peralatan memasak lainnya Rp 3.500.000
- Kulkas besar Rp 3.000.000
- Heater Rp 3.000.000
- Motor I unit Rp 12.000.000
- lain-lain Rp 1.000.000
Total Rp 73.700.000
1.
Modal Kerja (Pembelian bahan
dapur, ikan, dll) Rp. 14.300.000
Grand Total RP 88.000.000
Tidak ada komentar:
Posting Komentar